terbaru Info Beasiswa - Indonesia English Language Study Program (IELSP), Beasiswa – Halo teman-teman pencari beasiswa S1? Apa kabarnya? Kali ini, tim Admin akan mencoba menjawab pertanyaan teman-teman seputar beasiswa Indonesia English Language Study Program (IELSP), yang memberikan kesempatan bagi teman-teman yang sedang kuliah S1 (undergraduate) untuk belajar bahasa Inggris di negeri Paman Sam (Amerika Serikat) selama 8 minggu.




Untuk persyaratan beasiswanya sendiri, nggak perlu ditulis ulang kan? Teman-teman bisa cek di Syarat-syarat Beasiswa Indonesia English Language Study Program (IELSP)

Sebelum kami menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masuk, mohon perhatian dan pengertian teman-teman untuk beberapa hal berikut:

Jangan menggunakan huruf besar (kapital) semua atau tanda seru dengan jumlah berlebihan ketika memberikan pertanyaan atau komentar. Gunakan EYD yang baik dan benar. Masa orang bertanya dan butuh info, pake marah segala. Coba teman-teman bayangkan perasaan tim Admin InfoBeasiswaS1.com ketika membaca pertanyaan yang masuk.
Jika pertanyaan kalian tidak dijawab, berarti sudah ada pertanyaan yang sejenis yang sudah dijawab ATAU jawabannya sudah sangat jelas, bisa ditemukan di artikel dengan mudah, asal dibaca dengan teliti. Nggak mungkin juga kan kalau tim Admin menjawab semua pertanyaan yang masuk, apalagi kebanyakan pertanyaan ditanyakan berulang-ulang.
Untuk pertanyaan tentang hal-hal yang sifatnya mutlak dan sudah jelas, seperti deadline pendaftaran, minimal nilai, minimal semester, minimal nilai TOEFL, universitas, dll, kalaupun teman-teman tanya, kami juga ga bisa menurunkan standar pendaftaran, karena kami bukan pemberi beasiswa.

Yuk, sekarang kita lihat jawaban atas pertanyaan yang sering ditanyakan oleh teman-teman.

Kalo sekarang masuk semester 3 ga boleh ya? Padahal pas banget nih beasiswanya sama yang dicari-cari.

Di persyaratan sudah dijelaskan bahwa yang boleh apply adalah mahasiswa S1 minimal tahun ke-3 (semester ke-5). Kalau kamu belum semester ke-5, silakan tunggu tahun depan atau tahun depannya lagi. Selain itu, kalau kamu sudah mengikuti sidang kelulusan, kamu juga tidak boleh apply beasiswa ini.

Saya lulusan s1, lulus pada tahun 2009. Apakah saya dapat mengikuti program ini?

Tidak bisa karena tidak memenuhi persyaratan. Mahasiswa S1 saja yang sudah menempuh sidang akhir S1 tidak diperkenankan melamar beasiswa ini.

Boleh minta formulir pendaftarannya? Mohon dikirim ke email saya

Silakan download formulir beasiswa IELSP (klik link-nya). Teman-teman silakan download sendiri ya. Kalau nggak mau download, bisa datang langsung ke kantor IIEF di Menara Imperium Lt 28 Suite B, Jl HR Rasuna Said Kav 1, Jakarta 12980. Formulir beasiswa ini boleh difotokopi lho.

-selamat berjuang teman teman-

Related Post